Halaman

Jumat, 01 Oktober 2010

Gak Enak Punya Hati Tanpa Pujaan Hati

Di Musholla pondok Al ‘izzah


Sore hari ini hujan turun cukup lebat meski hanya sebentar sekitar 2 jam. Sepulang dari Perpustakaan IPB, namanya LSI, saya dengan menggunakan payung bergegas menuju tempat fotocopy di jalan sekitar bara. Sempat saya berjumpa juga dengan teman rohis al awwal, nama rohis Ilmu Keluarga dan Konsumen angkatan 44, yang juga sedang fotocopy tugas. Pakaiannya tidak jauh berbeda dengan saya, sudah basah terkena air hujan meski telah menggunakan payung.
Pada tengah perjalanan, entah angin apa yang membuat saya berpikir “saya merasa bahwa saya membutuhkan seorang wanita yang bisa menguatkan saya saat keimanan saya turun dan tempat untuk berbagi cerita dengan penuh kehangatan”. Tapi saya sadar bahwa saya masih belum menikah, jadi semua itu hanya angan-angan belaka untuk sementara. Di balik itu, ada pula perasaan yang sangat kuat muncul, ”tapi salah kalau saya saling jatuh hati pada seorang wanita? Apakah salah dengan sebuah perasaan??? Toh, berjalan berdua apalagi pegangan tangan pun tidak akan saya lakukan pada wanita pujaan saya nantinya”. Yaaahhh….. itulah semua yang saya rasakan dengan berbagai perasaan yang campur aduk. Semua kebingungan itu, saya biarkan saja mengalir. Semua perasaan itu, saya biarakan saja mengalir. Toh sampai sekarang saya belum jatuh hati pada wanita.
Akhirnya saya benar-benar berharap bahwa target menikah saya tahun 2013 akan tercapai dengan baik atau bahkan lebih cepat dari target itu. Saya menginginkan sosok wanita yang menggunakan jilbab hingga menutup bagian dadanya; lembut dalam perilaku dan tutur kata; berasal dari keluarga menengah ke bawah karena saya sering kali mendapatkan kesantunan sikap justru dari golongan menengah ke bawah; dan yang terakhir adalah pandai dalam sosialisasi karena orang tua saya menginginkan calon yang pandai bergaul dan tanggap kalau ada masalah. Subhanallah…… Semoga Allah kasih saya kekuatan untuk menjaga iman yang sudah Allah titipkan ke saya ini, amiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar