Halaman

Senin, 18 April 2016

Wahai Isteri.... Ikatlah Suamimu dengan Pesona Ketaatanmu

Oleh : Robi Rizkianto
19 April 2016

Penampilan bisa memudar tapi hati bisa terus merekah, semakin indah dan betah dipandang. Saat suami dan istri kita masih muda, kita sangat mencintai dan membanggakan pasangan kita di hadapan kawan maupun keluarga. Kita biasanya berbangga saat di awal pernikahan, kita bisa mendapatkan sosok pasangan suami / istri yang banyak orang mengejar-ngejarnya namun kita yang bisa mendapatkannya. Sayangnya, semua kebanggaan dan kecintaan itu hanya fisik semata. Kita bangga karena pasangan kita tampan atau cantik. 

Taukah anda teman-teman yang wanita?! Ternyata penampilan indahmu itu tidak selalu bisa membuat suamimu aman pada saat di luar. Suamimu itu akan bertemu dengan puluhan hingga ratusan wanita di luar sana. Apakah dirimu yakin bahwa kamu lebih cantik dibanding ratusan wanita itu?! Tentu saja tidak. Apakah dirimu merasa memiliki kulit yang lebih lembut dibanding wanita di luar sana?! 

Jadi apakah seorang isteri tidak perlu menjaga kecantikannya?! bukan begitu berpikirnya. Saya ingin menyadarkan anda bahwa kecantikanmu itu tidak bisa anda jadikan ikatan utama untuk suamimu. Jadikan kecantikan itu ikatan yang kedua. Ikatan yang utama anda gunakan yakni ketaatanmu padanya.
Ketaatanmu itu akan menyentuh sisi emosional, bagian Qolbu. Ikutilah perintah suami meski anda kadang merasa pendapatmu lebih benar. Biarkan suamimu berkuasa terhadap anda secara mutlak. Ingatkan suami dengan santun tanpa bentakan apalagi ejekan terhadap suami. Layani suami seperti anda tidak akan mendapatkan suami seperti dirinya di luar sana. Jadikan suamimu merasa menjadi spesial di hadapanmu. Maka sikapmu itu, pasti akan mampu mengikat erat suamimu. 

Suamimu tidak akan menemukan wanita setaat dirimu di luar sana. Apa mungkin teman wanita suamimu mau saat disuruh menjemput anak-anak?! selalu membuatkan minuman hangat di malam / pagi hari untuk suamimu, mencium tangan suamimu saat hendak berangkat ke kantor, selalu memberikan dorongan dan pandangan positif untuk menggugah sikap optimis suamimu?! Jawabannya pasti tidak. Maka lakukan ketaatanmu pada suami dengan maksimal maka ikatanmu pada suamimu itu akan semakin kuat. Anda akan selalu bersemayam di hatinya karena anda wanita yang spesial baginya, berkat ketaatanmu padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar